Sabtu, 02 April 2016

Kopi Rempah: Si Hitam Yang Menyehatkan

Penggemar kopi pasti tidak asing dengan nama kopi rempah. Kopi yang dipadu dengan rempah-rempah alami yang tersebar di seluruh Tanah Air. Kopi ini tetap hitam karena tidak ada rempah yang membuatnya berubah warna. Aromanya segar, aroma jahe yang kuat, kayu manis yang segar.

Umumnya, para penggemar kopi rempah ini mengaku bahwa dirinya menjadi lebih sehat. Penyakit seperti batuk, pilek, masuk angin, demam, menjadi jarang atau bahkan tidak pernah menghampiri mereka.

Kopi rempah ini berasal dari kerajaan Kediri ketika masih beribu kota di Daha. Rempah-rempah yang digunakan adalah rempah-rempah yang sangat umum sekali kita temui di dapur. Yang membuatnya nikmat adalah takarannya.

Banyak kafe-kafe yang menjual kopi rempah dengan komposisi kopi, jahe, kayu manis, dan cengkeh. Namun perlu Anda ketahui bahwa resep asli dari kerajaan Kediri sama sekali tidak menggunakan bahan-bahan tersebut selain kopi dan jahe.

Komposisi asli memang hanya pembuat aslinya yang mengetahui, tetapi dari beberapa sumber mengungkapkan bahwa bahan yang digunakan adalah jahe emprit, kencur, jinten, kapulaga, dan kengingar.

Mengejutkan bukan, kayu manis dan cengkeh yang sering digunakan ternyata tidak ada dalam resep asli kopi rempah.

Sember gambar: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFecTSmXX0vwkqwpllTINNyIP9EYW4ZPNN_BtTwpTpb1RYW0W0iqNRcvMcKCcsBJC2DK8yPwn3bVp1nTbEctAy4TzFAm5-M6RSf2qV9vZDFXLwnh6Y-_B2GbwlNWfbNeufLDwfd2LIlOI/s1600/Kafein-dan-Kopi.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Expresswww.submitexpress.com