Jumat, 18 Desember 2015

Kopi Menoreh Kopi Asli Yogyakarta


Kopi menoreh atau sering disebut Java Coffee Menoreh adalah salah satu varian kopi arabika maupun robusta yang ada di Indonesia. Sedikitnya persediaan kopi ini, membuatnya semakin diburu oleh para penikmat kopi.


Kopi Menoreh memiliki cita rasa yang unik.
Cita rasa nan gurih dengan beraromakan mocca menjadikan kopi ini begitu istimewa di hati para pengemarnya.

Kopi menoreh sendiri ditanam secara tradisional tanpa pupuk kimia, rata-rata dipupuk dengan pupuk kandang, selain itu kopi beraromakan mocca alami ini pernah mencapai masa kejayaanya sewaktu Indonesia masih di jajah oleh Belanda. Berdasarkan fakta sejarah tanaman kopi bisa berada di Indonesia karena bangsa Belanda yang membawa dan mengembangkannya di Indonesia termasuk di Jawa. Kulonprogo yang sebagian besar daerahnya adalah pegunungan menjadi tempat yang sangat cocok untuk perkebunan kopi.

Namun kini, keberadaan perkebunan kopi di kabupaten paling barat dari kota Yogyakarta ini kian langka. Untuk mencapai atau memenuhi produksi biji kopi satu minggu satu ton saja sudah tidak sanggup. Perkebuan kopi di Kulonprogo sudah banyak yang alih fungsi menjadi perkebunan cengkeh, salak, kakao, dll.

Produk kopi ini sudah banyak yang menjual dengan berbagai macam merk. Salah satunya adalah Kopi Di Bukit Menoreh. Kopi yang diolah dengan cara tradisional dan modern ini menawarkan kopi terbaik dari Bukit Menoreh. Hanya biji kopi pilihan terbaik yang ditawarkan untuk Anda, para penikmat kopi.

Salah satu tempat yang selalu menyediakan Kopi Di Bukit Menoreh adalah Gendon Cafe. Kedai kopi paling barat di kabupaten Sleman, Yogyakarta atau tepatnya di jalan Godean km.18 Timur jembatan sungai progo dan sebelah Utara Gua Maria Ratu Perdamaian Jatiningsih.

"Kopi menoreh meskipun langka namun harganya tetap terjangkau untuk masyarakat.
di gendon cafe, Kopi Di Bukit Menoreh dijual Rp. 25.000 rupiah/ons. Harga bisa saja berubah tergantung dari tingkat kualitas dan suplai kopi menoreh itu sendiri" ujar mas Petrick pemilik gendon cafe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Expresswww.submitexpress.com