Sabtu, 12 Maret 2016

Kopi Sebagai Gaya Hidup

Semakin hari, semakin banyak orang yang suka meminum kopi apapun jenisnya, espresso, tubruk, cappucino, latte, tarik, dll. Semakin banyak pula orang yang beranggapan bahwa dalam sehari harus meminum kopi, atau kalau tidak minum kopi konsentrasi akan kurang. Anggapan-anggapan tersebut yang menandakan bahwa kopi kini menjadi sebuah gaya hidup.
Penikmat kopi yang benar-benar tidak segan-segan mengeluarkan biaya lebih untuk sekedar minum kopi. Berbagai macam daerah di datangi untuk mendapatkan kopi asli setiap daerahnya. Cukup berlebihan memang, tetapi itulah gaya hidup, hobi, cinta, passion.
Hal unik yang terjadi ketika ada tren baru adalah banyak orang yang mendadak ahli dalam bidang tren tersebut dalam hal ini kopi. Saat ini menjamur orang yang mendadak ahli kopi, entah ilmu yang didapat dari mana, dan tentu saja kepopuleran mereka mengalahkan yang benar-benar ahli tentang kopi.
Belajar ilmu tentang kopi memang mudah, tetapi untuk menjadi ahli kopi itu tidak mudah.Seseorang perlu mempelajari mulai dari penanaman pohon kopi, pemanenan, sortir, roasting, menggiling, menyeduh, menyajikan, bahkan hingga cara menikmati kopi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Expresswww.submitexpress.com