Kamis, 31 Maret 2016

Kopi Tragedi yang Nikmat

Pada bulan Januari 2016 kemarin, Indonesia dihangatkan oleh tragedi kopi sianida. Kopi Vietnam yang menewaskan Mirna ini langsung menjadi kopi favorit di banyak kafe-kafe yang menjualnya. Tragedi tersebut membuat kopi asal Vietnam terkenal dengan cepat, bahkan orang-orang yang awalnya tidak tahu tentang kopi Vietnam. Bahkan banyak kafe yang awalnya tidak menjual kopi Vietnam, menambahkan kopi tersebut ke daftar menu.

Kopi yang diseduh dengan cara dan alat khusus bernama Vietman drip ini memiliki rasa yang unik. Rasa pahit yang dimiliki semua kopi, gurih susu kental manis, dan disajikan dengan es batu.

Proses penyeduhan kopi ini lebih lama dibandingkan penyeduhan kopi jenis lainnya karena proses penyeduhannya dilakukan seperti menyuling. Vietnam drip diletakkan pada bibir cangkir kemudian bubuk kopi ditempatkan pada drip tersebut hingga penuh. Setelah itu barista akan menuangkan air panas ke bubuk kopi tadi. Tetes demi tetes kopi akan jatuh ke atas susu kental yang sudah dituangkan sebelumnya pada cangkir.Proses tersebut butuh kesabaran karena kopi menetes sedikit demi sedikit.

Setelah cangkir penuh, kopi dam susu kental manis diaduk hingga rata. Setelah diaduk, Anda dapat langsung menikmatinya, atau Anda dapat menuangkannya pada gelas yang sudah diberi es batu.

Selamat menikmati Kopi Vietnam.

Sumber gambar : http://akcdn2.azsg.opensnap.com/azsg/snapphoto/photo/LA/GTPQ/3BNAYC6C6D906581464AA5l.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Expresswww.submitexpress.com